Minggu, 26 Januari 2014

Kompetisi Foto YourSingapore

Punya koleksi foto selama jalan-jalan di Singapura? Kirimkan foto-foto serumu selama di Singapura untuk mengikuti Kompetisi Foto YourSingapore. Kompas.com akan memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000,- untuk 1 pengirim foto terbaik di akhir setiap periode (total 3 periode).

Simak dulu info penting di bawah ini (scroll down) sebelum mengikuti Kompetisi Foto YourSingapore.

TEMA KOMPETISI PERIODE 2

Kawasan Pusat Wisata Segala Usia

Tagar (#) : #attraction

PERIODE KOMPETISI

Periode II: 3 – 31 Januari 2014

Periode III: 1 – 28 Februari 2014

MEKANISME


Like akun Facebook Page YourSingapore
https://www.facebook.com/YourSingapore
Follow akun twitter resmi Singapore Tourism Board @Singasik
Isi data secara lengkap di form yang telah tersedia lalu upload foto. Tulis keterangan dan cantumkan tagar (#) yang sesuai dengan tema.
*Misalnya: Serunya melihat Merlion dari dekat #Attraction.

Setiap foto yang dikirim harus mengikuti tema yang sedang berlangsung. Tema akan diumumkan di awal periode di microsite ini.
Peserta hanya dapat meng-upload satu foto sekali kirim tapi kesempatan mengirimkan foto tidak terbatas.
Peserta yang telah terdaftar dapat langsung mengikuti kompetisi dengan login menggunakan username dan kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya.

KRITERIA PENILAIAN

Pemenang akan dipilih melalui proses penjurian berdasarkan:

Kreativitas (40%) – Variasi sudut pengambilan gambar (angle) dan komposisi foto yang menarik (hindari foto perpaduan manusia di depan objek/ tempat wisata).
Eksploratif (40%) – Berbagai tempat dan landmark yang baru dan menarik
Kesesuaian dengan tema (20%)

HADIAH

Setiap akhir periode akan dipilih 1 (satu) orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000,-.

SYARAT & KETENTUAN


  • Kontes ini diselenggarakan oleh Singapore Tourism Board (STB), beralamat di MAYAPADA TOWER Lt. 19, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 28, Jakarta 12920 (“STB”) melalui microsite milik STB.
  • Dengan mengikuti kontes ini maka peserta menyetujui syarat dan ketentuan ini dan karenanya mengikat peserta dan STB.
  • Peserta kontes harus warga Negara Republik Indonesia dan minimal berumur 18 tahun. Peserta tidak sedang dalam proses hukum dari pihak yang berwenang atau badan peradilan manapun di Negara Republik Indonesia. Karyawan STB dan keluarganya atau grup STB beserta agen atau badan lain yang terasosiasi dengan kontes ini tidak diperkenankan untuk menjadi peserta kontes.
  • Peserta bukan pemenang kuis yang diadakan di Facebook Page YourSingapore dalam 12 (dua belas) bulan terakhir.
  • Kiriman foto dari peserta yang telah menang di Kompetisi Foto YourSingapore periode sebelumnya tidak akan dinilai oleh juri.
  • Kompetisi Foto YourSingapore akan berlangsung pada 10 Desember 2013– 28 Februari 2014 (satu periode berlangsung selama satu bulan). Waktu untuk mengikuti kontes ini dibuka sejak kontes dimulai dan akan ditutup pada pukul 00:00:01 pada 1 Maret 2014.

Kompetisi Foto YourSingapore dibagi dalam 3 periode, yaitu:
Periode I : 12 – 31 Desember 2013
Periode II : 3 – 31 Januari 2014
Periode III : 1 – 28 Februari 2014
Batas waktu pengiriman foto setiap periode akan diterima hingga hari terakhir Pk. 23.59 WIB. Contoh: Waktu pengiriman foto di periode I akan berakhir pada 31 Desember 2013 Pk. 23.59 WIB, dan seterusnya.
Gambar, keterangan, deskripsi, dan komentar yang dikirim tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, kesusilaan, penghinaan dan/atau pencemaran nama baik pihak manapun termasuk namun tidak terbatas suatu elemen merk dagang.
Peserta harus mengikuti mekanisme kontes seperti yang tercantum di atas.
Dengan mengikuti kompetisi dan selama kontes berlangsung, peserta menyetujui untuk memberikan akses kepada publik atas profile Facebook peserta agar STB, Dewan Juri, dan teman-teman peserta atau pihak terkait lainnya bisa melihat, memberikan penilaian atau komentar atas profile dan gambar yang dikirim peserta.
Dewan juri akan memilih 1 orang di setiap akhir periode untuk menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000,- dari Kompas.com.
Seluruh hadiah yang diberikan dalam Kompetisi Foto YourSingapore ditanggung sepenuhnya oleh penyelenggara serta tidak ada biaya tambahan lainnya.
Pemenang kontes akan diumumkan di microsite ini. STB memiliki hak untuk mengalihkan hadiah kepada peserta lain apabila pemenang kompetisi tidak dapat dikonfirmasi dalam waktu 1 hari [1x24 jam] dan keputusan ini sifatnya final dan sepihak dari STB.

Pelaporan dan pembayaran atas setiap pajak, biaya-biaya dan/atau biaya tambahan, apabila ada, yang timbul dari penerimaan atau penggunaan hadiah, menjadi tanggung jawab pemenang. STB tidak akan bertanggung jawab terhadap setiap pajak yang harus ditangung oleh atau dapat menjadi tanggungan para pemenang sehubungan dengan penerimaan atau penggunaan hadiah.
Pemenang akan langsung dihubungi oleh tim Kompas.com.
Keputusan Dewan Juri adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Setiap foto yang dikirim dalam rangka kontes ini akan menjadi hak milik STB dan dapat digunakan kembali untuk materi promosi/non promosi apapun oleh STB tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta atau pemenang. STB dapat menggunakan informasi atau data yang diberikan peserta termasuk nama dan sejenisnya untuk mengumumkan pemenang secara online atau untuk melakukan promosi atau kegiatan lainnya.

Peserta dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa peserta memiliki setiap hak, kepemilikan dan kepentingan terhadap video, informasi, data dan/atau materi lainnya (“Materi”) yang disampaikan peserta melalui aplikasi atau pendaftaran peserta secara online dan dapat memberikan konfirmasi tertulis terhadap hal tersebut di atas apabila diminta. Peserta selanjutnya menjamin dan menyatakan bahwa Materi tersebut adalah (a) orisinil; (b) telah diperoleh atau diciptakan secara sah; (c) tidak melanggar hak kekayaan intelektual atau hak secara hukum maupun moral dari pihak ketiga manapun; (d) tidak mengandung informasi yang bersifat fitnah, menyesatkan atau tidak sah; (e) tidak cabul atau tidak sah; (f) tidak melanggar hukum, undang-undang atau peraturan manapun.

Peserta dengan ini memberikan kepada STB dan afiliasinya, perwakilan hukum, pihak yang menerima pengalihan dan penerima lisensi, hak dan izin untuk membuat salinan (sebagaimana mestinya), mereproduksi, menkodekan, menyimpan, menyalin, memancarkan, mempublikasikan, menyiarkan, menampilkan, menjalankan secara publik, memamerkan dan/atau mengunakan atau menggunakan kembali (tanpa batasan mengenai kapan atau mengenai berapa kali). Materi dalam media manapun diseluruh dunia untuk tujuan iklan dan publikasi tanpa adanya tambahan pemeriksaan, kompensasi atau persetujuan.

STB dapat membatalkan atau mengubah kontes dan/atau mengakhiri syarat dan ketentuan kontes sebelum pengumuman pemenang atau sesudahnya apabila terjadi keadaan diluar kendali STB yang menghalangi atau mengakibatkan tidak dapat diberikannya hadiah atau setiap aspek dari hadiah oleh STB atau Singasik atau oleh pihak lainnya.

Peserta sepakat untuk membebaskan dan menyatakan tidak bersalah. STB, afiliasinya, karyawannya, direkturnya, agennya, sesama pemegang merknya atau partnernya dan setiap karyawan mereka (“STB dan Wakilnya”) dari seluruh klaim, kerugian, pengeluaran, biaya-biaya dan tanggung jawab yang dibawa oleh atau dinyatakan oleh pihak ketiga terhadap STB dan Wakilnya karena atau sehubungan dengan Materi peserta dalam kontes ini, termasuk namun tidak terbatas pada, merek dagang, hak cipta, atau hak kekayaan intelektual lainnya, hak publikasi, hak privasi dan pencemaran nama baik.

Syarat dan ketentuan ini dan setiap hal yang timbul dari atau sehubungan dengan hal ini diatur oleh hukum Indonesia dengan mengesampingkan ketentuan mengenai konflik hukum berdasarkan hukum Indonesia. Apabila terjadi sengketa, masing-masing pihak dapat mengajukan sengketa tersebut ke Badan Arbitrase dengan tunduk kepada peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“Peraturan BANI”) yang akan dilakukan dalam bahasa Indonesia di Jakarta. Badan Arbitrase akan terdiri dari satu orang arbiter yang ditunjuk sesuai dengan Peraturan BANI.

PENGUMUMAN PEMENANG
Nama-nama pemenang setiap periode akan diumumkan paling lambat 2 minggu di akhir tiap periode tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar

Di-share yuk :)